Rabu, 16 April 2014

Cara Memilih Kamera CCTV yang Baik

Teknologi kini sudah berkembang mengikuti apa yang di butuhkan oleh manusia, termasuk teknologi untuk keamanan.
Sekarang di jaman perkembangan teknologi ini, banyak sekali bermunculan alat-alat keamanan yang diciptakan manusia untuk melindungi berbagai macam hal seperti rumah dari tindakan kriminal, seperti pencurian, perampokan, dan lain-lain.



Salah satu alat teknologi canggih masa kini yang di gunakan untuk melindungi rumah adalah Kamera Pemantau atau bisa di sebut juga Kamera CCTV.
Alat yang sudah ada sejak tahun 1942 di Jerman ini, dulunya di gunakan para peneliti untuk menguji peluncuran roket yang di beri nama V-2. Namun sekarang seiring berkembangnya teknologi, Kamera CCTV ini sudah sering di gunakan untuk kepentingan keamanan, untuk memantau situasi rumah, kantor, gedung-gedung tinggi dll.
Nah, jika anda ingin memasang Kamera CCTV ini di rumah, kantor, gedung atau tempat-tempat lainnya tentu saja anda harus mengerti bagaimana memilih Kamera CCTV yang baik, agar anda tidak banyak menghamburkan uang untuk berkali-kali membeli kamera dan berkali-kali memasang kamera tersebut dengan asal-asalan.

Berikut ini kami akan memberikan tips bagaimana cara memilih Kamera CCTV yang baik :
  
1. Tentukan posisi kamera, dipasang di indoor atau outdoor 
2. Merekam (recording) atau hanya monitoring.
3. Dipakai 24 jam atau hanya jam kerja saja. 
4. Tentukan budget anda. 
5. Pilihlah camera CCD, jangan yang CMOS, karena CCD memiliki sensor pencahayaan yang lebih bagus dari pada CMOS sehingga gambar yang dihasilkan juga lebih bagus. 
6. Jangan mudah percaya dengan paket CCTV yang murah, tanyakan betul secara detail peralatan apa saja yang masuk didalam paket. Kamera yang digunakan apa, kabelnya berapa dan apa sudah termasuk ongkos pasang, banyak konsumen yang terjebak karena ditotal nanti lumayan juga nilainya. 
7. Teliti kabel yang dipakai, apakah standard untuk CCTV atau kabel TV, yang murah biasanya memakai kabel TV, tandanya ada di jacknya atau di ukuran kabelnya, kalau jacknya memakai RG 59 berarti yang bagus tapi kalau jacknya spt jack TV itu yang murah, efeknya dikualitas gambar.
8. Apakah bergaransi atau tidak, ini yang mesti ditanyakan ke penjual. Barang yang bagus biasanya bergaransi minimal 1 tahun, yang tidak biasanya diberi garansi 3-6 bulan atau tidak sama sekali.
9. Bagaimana purna jual, hal ini penting jika CCTV anda bermasalah, apakah sipenjual/pemasang siap dipanggil setiap saat untuk memperbaiki kerusakan atau trouble pada CCTV anda...? 
10. Jika anda sudah menentukan pilihan pastikan melihat sendiri dan mengawasi pemasangan CCTV dan jangan biarkan kabel-kabel terlihat diluar apalagi untuk kamera yang dipasang diluar (outdoor), karena mudah bagi pencuri untuk memotong/mematikan CCTVnya.


Itulah beberapa tips memilih Kamera CCTV yang baik dari kami untuk anda.

Jika Anda masih kesulitan dalam memilih dan memasangannya, anda bisa menghubungi kami untuk pembelian dan pemasangan Kamera CCTV.
Kami menyediakan Jasa pemasangan Kamera CCTV dengan Kualitas Terbaik, Teknisi yang Handal dan Berpengalaman di bidangnya, dan tentu saja dengan Harga yang Terjangkau.

Klik DISINI untuk info Kontak kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar